Senin, 12 November 2012

maag

Penyakit yang satu ini tentu sudah tak asing di telinga Anda. Gastritis atau radang lambung yang juga dikenal dengan sakit radang maag namanya. Meski dirasa sepele, kenyataannya penyakit ini tetap saja menjadi momok bagi penderitanya. Tanpa pemeriksaan dan pengobatan yang tepat, sakit radang maag justru dapat berkembang menjadi kanker lambung.

Sakit radang maag merupakan penyakit yang terjadi saat lambung mengalami perubahan fungsi maupun peradangan. Saat ditemui tim meetdoctor.com, dr. Hardianto Setiawan Ong, SpPD selaku spesialis penyakit dalam divisi gastrohepatologi di RS Siloam Jakarta, menuturkan bahwa penyakit gastritis yang terjadi pada lambung umumnya disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor infeksi dan non infeksi.

“Faktor infeksi umumnya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan protozoa. Kuman Helicobacter Pylori merupakan penyebab tersering. Faktor non infeksi disebabkan oleh hadirnya zat asing yang masuk dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang dapat menyebabkan peradangan lambung,“ ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar